Tipe Form Komentar yang Commentable untuk WordPress

Blog kamu sepi komentar ?

kamu ngerasa tulisan kamu udah bagus dan commentable tapi yg komen di blog sedikit ? atau bahkan ga ada.

bisa jadi bukan karena tulisan di blog kamu yg ga menarik. Tapi karena form komentar blog kamu engga commentable.

apa maksudnya commentable ? [Read more…]

Resolusi 2017 : Be a Productive Blogger

punya penghasilan besar dari ngeblog itu impian banyak blogger di dunia, termasuk salahsatunya gue.

seberapa besar penghasilan yg diimpikan ?

ini beneran ya, gua bayanginnya untuk awal-awal penghasilan gua dari ngeblog itu sekitar 30 jutaan per bulan.

edan kan ?

iya emang.

Tapi kayaknya sih engga mungkin gitulho buat gue dapetin penghasilan segitu klo liat penghasilan blogger2 Indonesia. [Read more…]

Cara Riset Keyword Sederhana Ala-ala

Riset keyword ini menurut saya penting Ga penting sih.

Ga Penting, karena emang ga harus semua postingan harus di risetin keyword nya.

Penting, karena emang saya tuh praktisi SEO abal-abal yang males nyari backlink.

Rasanya Malesss banget klo udah harus nyari backlink.

Klo manual pasti pegel2 tangan dan lamaaaaa …. banget, apalagi kalo koneksi internet lemot. [Read more…]