Install Mindset Produktif Menulis

Gua bisanya cuma nulis aja, nulis lagi dan nulis terus. Satu-satunya kegiatan online earning yang paling logis buat gue saat ini adalah blogging.

Mau maen adsense, atau auto-auto an, duit gue udah hampir habis.

Mau jadi gigolo online tampang gua pas-pasan.

Mau jadi kuli backlink, waktu gue udah kesita banyak sama kantor.

Jadi vlogger ? boro-boro, liat kamera aja gue deg-degan.

Yaa satu-satunya yang gua bisa lakukan saat ini adalah menulis. ngeblog. Jadi gua harus meng install mindset untuk produktif menulis setiap saat.

Teruss aja lakukan brainstorming-brainstorming ke otak gua bahwa suatu saat blog ini pasti akan ramai pengunjung. Ramaaiii banget. yang penting gua harus menulis setiap hari. Berapapun jumlah katanya, bagaimanapun tata bahasanya. Yang penting menulis solusi.

Tapi menulis biar traffic banyak itu bukan nulis yang kayak gini juga. Writing for make money from blogging itu harus based on keywords.

Visitor mau berkunjung karena mereka butuh solusi. Nah, kalau ngeblog kayak sekarang mah kagak ngasih solusi.

Makanya kedepannya tulisan-tulisan gua di blog ini akan banyak yang based on keyword. Tapi inshalloh gaya bahasa nya tetep dipertahankan. Gaya bebas.

1. Wajib Menulis Minimal Satu Artikel Setiap Hari

Udah punya komitmen bagus percuma kalo engga ada langkah konkrit untuk menjaga komitmen tersebut.

Langkah awal setelah install mindset produktif menulis adalah dengan mewajibkan diri sendiri untuk menulis setidaknya satu artikel per hari. Entah mau di publish di blog manapun terserah anda, yang penting setiap hari harus ada minimal satu postingan baru.

Lakukan dengan santai dan tanpa beban.

Hal pertama yang harus di kondisikan adalah jangan sampe pas pertama buka laptop yang dibuka adalah social media kayak fesbuk.

Ini racun banget. Asli.

Sebelum nulis boleh baca-baca artikel yang topiknya related, tapi jangan kelamaan. Abis itu langsung buka dashboard blog atau langsung masuk ke keyword planner.

2. Sistem Hutang Artikel

Kalau misalnya satu hari engga sempet nulis artikel, maka di hari berikutnya wajib untuk menulis dua artikel. Satu artikel nya untuk membayar hutang artikel yang kemarin tidak dikerjakan.

Pokoknya harus disiplin dalam menulis ini.

Terlepas dari kepentingannya segenting apapun, tetep harus selalu membuat satu artikel per hari.

Kalau miss hari itu, maka jadi hutang besoknya.

Sekian cerita gua yang sedang memulai lagi meniti shirotol mustaqim di pergulatan online earning.

Speak Your Mind

*